Halaman

Sabtu, 17 Agustus 2019

Fungsi Logo

  1. Logo menjadi identitas gambar dari bisnis Anda
Setiap perusahaan bisnis pasti menggunakan logo sebagai pengenalan dan ciri perusahaan itu. Misalkan pada logo Google, saat seseorang melihat gambar berbentuk huruf G besar, maka sudah terbayang bahwa logo itu adalah milik Google. Nah, dari sini Logo menjadi identitas yang berupa desain gambar pada bisnis Anda dan ini sangat penting bagi bisnis Anda sebagai pengenalan bisnis Anda pada orang lain.
  1. Logo adalah representasi visual
Selain menjadi identitas bagi suatu bisnis, logo juga berperan aktif memberi presentasi bisnis Anda, artinya logo sangat membantu mempromosikan bisnis anda kepada publik. Memang ini terlihat cukup aneh, tetapi logo dalam bisnis Anda akan mempengaruhi proses pemasaran produk.
  1. Logo berperan sebagai komunikasi
Anda juga melihat bahwa logo adalah desain unik yang terdiri dari gambar, huruf, angka, atau simbol. Tetapi semuanya memiliki makna dan menyandang visi dan misi bisnis perusahaan sebagai komunikasi. Selain itu, logo juga memiliki makna tentang kebijaksanaan, komitmen, prinsip dan cara kerja dalam melakukan bisnis.
  1. Logo sebagai pengakuan bisnis Anda
Logo juga memiliki arti dalam sebuah merek, artinya logo adalah merek yang diakui oleh publik atas bisnis Anda. Publik dapat membedakan setiap perusahaan dari merek dan logo yang digunakan, dengan begitu logo berfungsi sebagai pengakuan bisnis Anda terhadap publik.
  1. Logo yang Anda gunakan adalah citra dan martabat bisnis Anda
Anda mungkin mendengar bahwa sebuah lambang suatu organisasi adalah jiwa oraganisai tersebut. Begitu juga dengan logo bisnis Anda, logo bisnis Anda memproyeksikan citra dan martabat dari sebuah bisnis yang Anda pasarkan kepada para publik. Ini menjadi hal yang sangat efektif jika dibandingkan dengan promosi lainnya, seperti iklan. Logo tersebut dimanfaatkan untuk membuka jalan dan menarik perhatian para pelanggan Anda. Pastikan Anda merancang logo bagi bisnis Anda dengan desain yang baik dan rapi, sehingga publik juga dapat menilai baik tentang bisnis yang Anda jalankan.
  1. Logo dapat menarik pelanggan
Anda mungkin telah melihat berjuta logo perusahaan di dunia real maupun di internet, bahkan menurut Anda itu adalah hal yang biasa. Tetapi, bagi sebuah bisnis kecil, logo dapat membangun emosi positif, penghargaan, dan perasaan tertarik sehingga dapat membuat pengunjung untuk berpikir “Saya mungkin perlu mencoba produk yang ditawarkan pada bisnis ini”.
  1. Logo memberi sebuah keunikan
Setiap logo yang digunakan oleh perusahaan besar maupun kecil memiliki sebuah keunikan. Logo yang didesain dengan sangat baik dan menarik memberikan ciri yang menonjol dari pada setiap pemilik logo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar