Halaman

Kamis, 22 Agustus 2019

Kelemahan Adobe Premiere


Mengetahui  Kekurangan Software Adobe Premiere Pro

          Adobe adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang bergerak dibidang grafis, animasi, video dan pengembangan web. Adobe adalah salah satu perusahaan terbesar perangkat lunak didunia yang memiliki banyak software yang sering digunakan sebagai alat design.
         Perusahaan adobe didirikan pada tahun 1982 yang terletak di San Jose, California, AS. Produk yang terkenal dan sering digunakan, yaitu: photoshop, flash dan acrobat. Setiap tahun adobe terus mengembangkan softwarenya guna menyesuaikan kebutuhan pengguna / user dan membuat software tersebut menjadi lebih baik lagi.
Selain photoshop yang dikenal sebagai software pengedit foto adapula adobe membuat software untuk mengedit video. Nama software tersebut adalah Adobe Premiere Pro. Ada banyak versi Adobe Premiere, dari Adobe Premier Pro, Adobe Premier CC, dan lain sebagainya. Semua versi tersebut tentunya memiliki fitur yang berbeda-Kekurangan Adobe Premiere Pro
Salah satu kekurangan dari Adobe Premiere tentu masalah pembelajaran yang tidak mudah. Untuk dapat menjadi Adobe Premiere, kamu butuh mempelajarinya secara serius terlebih dahulu.
Dibawah ini beberapa kekurangan Adobe Premiere: 

1.Memiliki ukuran instalasi yang besar sehingga bakal memakai banyak ruang di hardiskmu.
Oleh karena aplikasi ini memiliki lisensi, maka untuk memakainya kamu butuh membeli lisensinya tersebut. Sayangnya, untuk ukuran kantong mahasiswa, harga lisensi yang diberikan cukup mahal. Itu pun harus diperbarui setiap bulan.

2.Membutuhkan spesifikasi komputer yang berada pada rentang medium sampai high-end. Cukup wajar mengingat kemampuan yang dimilikinya dalam editing video.

3.Tidak terdapat full screen preview.

4.Tidak dapat menyimpan file video secara langsung melainkan harus melalui proses rendering.

5.Beberapa teknik untuk melakukan editing video memerlukan aplikasi lain untuk menjalankannya. Misalnya kamu membutuhkan Adobe After Effects untuk memoles videomu, atau membutuhkan SpeedGrade untuk mempercantik video yang sedang kamu edit. Tentunya hal ini agak menyebalkan apabila aplikasi tambahan itu pun juga harus dibeli dengan uang sebelum kita dapat menggunakannya secara legal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar