Halaman

Rabu, 21 Agustus 2019

Logo Maskot


Logo Maskot



        Jenis logo logo maskotUmumnya jenis logo maskot mengandung unsur warna-warni yang menceriakan. Logo jenis ini adalah cara yang baik untuk membuat “juru bicara” atau karakter merek/bisnismu.

Sebuah karakter menggambarkan merek atau bisnis dan perusahaan yang kamu jalankan. Maskot akan dianggap sebagai duta bagi bisnismu. Beberapa contoh maskot yang terkenal adalah Kool-Aid Man, Kolonel KFC dan Mr. Peanut Planter.

Logo maskot cocok untuk perusahaan yang ingin menciptakan sebuah atmosfer tersendiri yang bisa menjadi daya tarik bagi keluarga dan anak-anak.

Pertimbangkan hal di bawah ini jika kamu mau menggunakan ketiga jenis logo di atas :

Hati-hati dengan kerumitan logo simbol karena hanya akan efektif jika kamu sudah memiliki merek yang kuat.
Logo simbol dan abstrak cocok untuk kegiatan dagang atau transaksi internasional karena nama bisnis tidak akan bisa ditranslate atau diartikan.
Hindari penggunaan logo simbol jika kamu memiliki rencana untuk mengubah model bisnis. Misalnya saja kamu menjual baju anak dan sudah memiliki logo simbol yang sesuai.

Namun apa jadinya jika kamu mengubah model bisnis menjadi misalnya menjual minuman ?
Logo asbtrak memungkinkan kamu untuk sekreatif mungkin menciptakan gambar unik untuk bisnismu. Sebaiknya pekerjakan desainer yang handal dan mengerti tentang perpaduan warna, ukuran dan struktur untuk menciptakan makna tertentu.
Salah satu manfaat dari penggunaan logo maskot adalah untuk mendorong interaksi pelanggan. Oleh karena itu maskot adalah salah satu alat promosi yang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar