Halaman

Selasa, 20 Agustus 2019

Situs bisnis online

8 Situs Rekomendasi Untuk Mencari Ide Bisnis
1. Amazon
Siapa yang tidak kenal dengan Amazon.com? Semua orang yang bermain Internet utamanya yang peduli dengan urusan bisnis pasti tahu situs penjualan no 1 di dunia ini.

Baca Juga: 10 Pengusaha Muda Indonesia Masuk Daftar Forbes ’30 Under 30′ 2018

Berlokasi di Amerika Serikat, situs atau toko online nomer wahid ini memang dikenal dengan pelayanan yang meyakinkan dan dapat dipercaya.

Bahkan sistem pelayanan di gudang juga dilakukan oleh para robot sehingga tidak akan ada yang keliru atau tertukar karena setiap robot sudah diprogram sedemikian rupa untuk bekerja sesuai dengan perintah.

Menariknya, tidak hanya merupakan situs penjualan no 1 di dunia, Amazon juga bisa dijadikan sumber inspirasi untuk menemukan ide bisnis yang bisa Anda coba.

Alasannya, ada  berbagai produk yang dijual di situs ini dan tentunya dari berbagai jenis dan ide yang sebelumnya sudah diriset dan dikembangkan oleh Amazon.

Baca Juga: Begini Cara Mengambil Keputusan yang Tepat dalam Bisnis

Anda bisa melihat potensi pasarnya dengan melihat review dari produk yang dijual di sana. Tempat ini sangat cocok untuk mencari ide bisnis dari berbagai penjuru dunia.

2. Indonetwork
Situs ini merupakan situs yang berisi tentang daftar berbagai perusahaan yang menjual dan membeli produk apapun baik dalam bentuk barang atau jasa.

Baca Juga: 8 Sikap Negatif Pemimpin yang Harus Dihindari di Tempat Kerja

Perusahaan yang ada bisa dalam bentuk perseroan terbatas atau PT, perorangan, bahkan ada juga perusahaan yang juga menawarkan kerjasama.

Dari sini pula Anda bisa menemukan berbagai ide dan jenis bisnis baik level UKM atau level perusahaan besar. Di dalam situs ini juga sudah ada dibagi sesuai dengan kategori sehingga akan mempermudahkan pencarian.

3. Dir Yahoo
Situs ini juga menyediakan berbagai ide bisnis yang up to date sehingga inspirasi bisnis apa saja yang ingin Anda cari bisa Anda temukan.

Bisa jadi, Anda juga menemukan inspirasi dari jenis usaha yang belum pernah ada sebelumnya karena memang ada banyak kategori yang bisa ditemukan di sini.

4. Kaskus
Sudah seharusnya Anda mengenal situs komunitas online terbesar di Indonesia ini. Ada banyak aktifitas jual beli yang dilakukan oleh berbagai penjual dan pembeli di situs ini.



Wajar saja jika Anda bisa menemukan berbagai inspirasi bisnis untuk level lokal maupun nasional bahkan internasional. Anda juga akan mendapatkan banyak informasi dan inspirasi tentunya.

5. Ebay
Siapa yang tidak kenal situs no 1 di dunia khususnya bidang pelelangan ini? Anda bisa menemukan daftar 100 produk terlaris atau yang paling sering dicari orang.

Dengan demikian, Anda juga bisa mencari ide dan inspirasi dari berbagai produk terlaris tersebut untuk membuat yang hampir sama atau berbeda tapi tetap menjadikan produk tersebut sebagai inspirasi.

6. Bisnisukm.com
Situs lokal yang menyediakan berbagai ide bisnis setingkat UKM ini memang sangat menjanjikan untuk memberi informasi dan inspirasi khususnya di bidang bisnis UKM. Ada banyak kategori bisnis UKM yang bisa Anda jalankan termasuk juga peluangnya.

7. Yukbisnis.com
Situs lokal ini juga menyediakan berbagai informasi dan inspirasi dari berbagai jenis usaha lebih khususnya yang online. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda juga menemukan ide bisnis untuk dijalankan secara offline.

8. Waralabaku.com
Situs ini fokus pada bidang usaha waralaba atau franchise yang bisa dijadikan sumber inspirasi untuk jenis bisnis yang akan Anda jalani. Tentu, situs ini juga menyediakan berbagai tips, cara dan peluang setiap bisnis waralaba yang ada.


Nah, dari berbagai situs di atas, tentunya Anda bisa menentukan jenis bisnis apa yang akan Anda jalani serta dari mana modal yang bisa didapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar