Halaman

Sabtu, 24 Agustus 2019

Kelebihan & Kekurangan Undangan Digital


Kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan digital

Bulan september 2016 yang lalu NDH Studio mendapatkan projek untuk membuat undangan digital, perkembangan dan kemajuan teknologi membuat semuanya jadi lebih mudah, undangan ini bisa dibilang unik meskipun tidak tergolong baru. lebih murah dibandingkan dengan menggunakan media cetak seperti pada undangan konvensional. Kali ini NDH Studio coba mengupas apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan digital ini.

Kelebihan

1.Kelebihan pertama adalah tidak perlu menggunakan media cetak berbahan kertas, sebagai penggantinya dengan menggunakan media elektronik. Otomatis anda berperan serta dalam membantu meringankan permasalahan lingkungan. seperti yang saya baca pada beberapa artikel diinternet bisa di lihat pada link berikut ini tentang Paperless  .

2.Terlihat lebih keren karena bisa menyelipkan beberapa slide seperti foto, menambahkan animasi, audio dan sebagainya.

3.Mudah diperbaiki jika ada beberapa kesalahan misal kesalahan penulisan, beda jika undangan sudah dicetak dan kita baru mengetahui kesalahannya akan memakan waktu dan biaya lagi untuk memperbaiki.

4.Tidak perlu ribet karena tinggal upload ke youtube lalu tinggal bagikan ke teman-teman melalui sosial media.

5.Hemat waktu dan tenaga karena tidak perlu jauh jauh datang kerumah untuk mengantarkan undangan, atau membayar kurir untuk megirimkan undangan, karena tinggal share melalui, FB, Twiter, WA, BBM dan aplikasi yang lainnya apalagi dijaman modern ini aplikasi tersebut sudah cukup banyak digunakan oleh kalangan masyarakat di perkotaan.

6.Tidak perlu mempunyai list alamat tamu undangan cukup memiliki nomor telepon dan pin BBM para tamu undangan.

7.Bukan hanya bisa di buka dari komputer tetapi bisa juga di buka melalui smartphone baik itu apple atau android bisa lewat browser maupun langsung lewat aplikasi youtube bawaan smartphone.

meskipun banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan akan tetapi penggunaan undangan digital  ini juga memiliki 

Kekurangan

Banyak yang masih menganut kebudayaan bahwa tanpa undangan konvensional itu tidak sopan dan terkesan kurang serius, terutama untuk orang tua sehingga undangan digital pernikahan lebih cocok untuk anak muda. Tipsnya adalah buatlah list tamu undangan dan klasifikasikan siapa saja yang akan menerima digital undangan atau undangan konvensional.

Mereka yang tidak memiliki smartphone akan kesulitan untuk menerima undangan digital ini karena undangan digital ini hanya bisa diterima melalui media smartphone atau komputer.

Untuk membuka undangan digital dibutuhkan jaringan internet serta kuota yang cukup walaupun ukuran video tergolong kecil. Sehingga sampai atau tidaknya undangan digital ini dipengaruhi oleh jaringan internet di daerah sipenerima undangan juga jumlah quota internet yang dimiliki, walaupun pada dasarnya tarif internet sekarang relatif lebih murah.

Untuk mendapatkan undangan penerima undangan harus memiliki paket data internet.  

itu kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan digital mudah-mudahan dapat membantu kalian dalam menentukan akan menggunakan undangan konvesional atau undangan digital untuk undangan pernikahan kalian. Untuk klien NDH Studio waktu itu mereka menggunakan dua jenis undangan yaitu undangan digital untuk teman teman satu kantor, teman kuliah dan teman SMA, sedangkan untuk orang tua mereka tetap menggunakan undangan konvensional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar