Halaman

Sabtu, 24 Agustus 2019

Ide postingan instagram

Ide Postingan agar galeri Instagram lebih menarik


             Sebagai sosial media yang berbasis visual, konten yang menarik dan berkualitas menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mengelola akun instagram. Sayangnya, tidak semua orang bisa menghasilkan konten instagram yang bagus dan menarik. Banyak juga yang kebingungan menentukan postingan apa yang cocok untuk instagramnya. Anda demikian ? Sama saya juga kok hehe. Tapi tenang saja, saat saya kebingungan ada beberapa trik yang saya lakukan agar saya tidak kehabisan ide untuk postingan instagram. Nah, berikut ide-ide yang biasa saya lakukan agar postingan gallery instagram saya lebih kreatif dan saya tidak kehabisan bahan posting.
  1. Selfie di setiap kegiatan anda
Selfie merupakan jenis foto yang sangat disukai oleh pengguna instagram. Postingan dengan foto selfie jugamendapatkan interaksi lebih tinggi dibanding postingan biasa. Bila anda memiliki wajah yang menarik, hal ini bisa anda manfaatkan. Bisa anda lihat di beberapa akun selebgram yang cantik-cantik (maaf saya ga tau cowok yang selebgram ya :p ), mereka sering sekali selfie dengan berbagai macam ekspresi wajah. Sering-seringlah berfoto selfie, dan pilih angle terbaik, postinglah di instagram. Lakukan eksplorasi dengan berbagai macam jenis selfie, tentunya dengan kondisi yang bermacam-macam ya. Perhatikan juga waktu, baju dan lokasi selfie anda agar tidak terkesan membosankan.

  1. Posting tentang kehidupan sekitar anda
Ini juga bisa menjadi alternatif untuk ide postingan instagram anda. Anda bisa melihat hal-hal menarik yang ada di lingkungan anda lalu mempostingnya di instagram. Kehidupan sekitar yang saya maksud contohnya pemandangan alam, budaya, hal-hal unik di daerah anda, dll. Untuk mendapatkan hal seperti ini, anda harus peka dan sensitif menemukan hal menarik di sekitar anda. Coba lihat lagi hal-hal apa yang terjadi hanya pada  lingkungan anda dan tidak ada di tempat lain. Ini bisa menjadi konten yang bagus untuk instagram anda.

  1. Repost foto dari follower
Ini salah satu keunikan yang saya temukan di instagram. Ada lho akun instagram yang tidak pernah posting foto original sama sekali. Akun seperti itu hanya melakukan repost terhadap foto-foto yang sudah di tag ke akun tersebut. Entah itu bertema travelling, orang-orang cantik, dll. Ini bisa juga anda manfaatkan sebagai bahan postingan anda. Tapi ada syarat anda mencapai tahapan ini. Anda harus memiliki follower yang besar dulu dan mereka harus memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terhadap akun anda. Berikut saya berikan screenshot beberapa model akun yang isi postingannya benar-benar hanya repost dari follower saja.
Untuk melakukan repost foto dari follower, anda bisa menggunakan aplikasi dengan nama repost, instarespost, atau regrann.
  1. Quote
Quote juga menjadi salah satu postingan yang sangat menarik dan kekinian di instagram. Quote bisa berisi ungkapan-ungkapan motivasi atau sekedar kutipan singkat yang bisa memacu emosi seseorang. Anda pun dapat dengan mudah membuat quote ini dengan desain yang sangat menarik. Berikut saya beritahukan beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat Quote dengan mudah dan menghasilkan desain yang professional.
  1. Buat sesuatu yang kreatif
Selain ide-ide yang saya posting di atas, anda juga bisa menampilkan postingan-postingan kreatif hasil karya anda sendiri. Misalkan seperti komik, editan foto, hasil desain grafis, dll. Bisa juga dengan membuat video-video singkat lucu yang berdurasi sekitar 15 detik. Paksa diri anda untuk menghasilkan karya yang bisa di jadikan sebagai postingan di instagram.

  1. Meme
Meme sekarang sudah menjadi hal yang fenomenal. Hanya dengan gambar-gambar lucu dan sedikit kata-kata, anda sudah mendapatkan postingan yang tergolong berkualitas. Membuat meme juga tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda cukup menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan lengkap dengan template dan format yang anda inginkan. Silakan googling dengan keyword “meme maker” dan anda akan menemukan situs-situs penyedia pembuatan meme secara gratis. Ingat, buatlah meme yang sesuai dengan jenis akun anda ya.

  1. Hire Desainer
Masih bingung mau posting apa di Instagram setelah membaca tips-tips di atas ? Berarti ini waktunya anda menyewa desainer untuk membuatkan konten yang cocok untuk akun anda. Untuk menyewa desainer, jelas anda harus mengeluarkan kocek lebih dalam ya hehehe. Tentunya hasil yang anda dapatkan akan profesional dan lebih berkelas nantinya.

7 ide konten di atas bisa anda terapkan sekarang juga, entah untuk mengembangkan bisnis anda ataupun hanya sekedar ingin mengembangkan akun instagram anda. Kreatiflah dalam mendesain postingan instagram agar instagram anda menjadi sebuah galeri yang menarik dan unik yang disukai follower anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar